04 September, 2009

Diet Diabetes Tipe 2

Diet Diabetes Tipe 2


Karbohidrat, lemak, dan protein sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh dapat berfungsi sebagaimana harusnya. Jadi, diet yang menganjurkan Anda untuk menghindari salah satunya bukanlah jenis diet yang sehat.

Lalu bagaimana dengan penderita diabetes yang diharuskan untuk memperhatikan pola makannya?

Bagi penderita diabetes, terutama diabetes tipe 2, yang paling dibutuhkan adalah makanan berkualitas, bukan makanan dalam jumlah banyak. Jadi, karbohidrat, lemak, dan protein tetap harus ada dalam diet penderita diabetes, asal tetap memperhatikan kualitas sumber unsur-unsur tersebut.


diet diabetes tipe 2 bee pollen propolis royal jelly lebah maduAsupan Karbohidrat
Penderita diabetes cenderung dianjurkan untuk mengurangi asupan karbohidratnya. Pilihan yang tepat bagi diet diabetes adalah karbohidrat sehat. Karbohidrat sehat dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan mengendalikan diabetes.

Jenis makanan apa saja yang tergolong karbohidrat sehat?

Karbohidrat sehat ini banyak terdapat di sekitar kita, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, polong-polongan, dan biji-bijian. Jenis-jenis makanan itu juga kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Serat merupakan rahasia terbaik diet penderita diabetes karena dapat mengurangi respon insulin terhadap makanan, mengurangi level gula darah, membuat Anda merasa kenyang dengan lebih cepat, dan membantu meningkatkan kesehatan usus besar Anda.

Kacang-kacangan juga bisa dimasukkan dalam daftar diet diabetes, asalkan tidak lebih dari setangkup dalam sehari. Kacang-kacangan memang mengandung banyak serat, lemak sehat, dan protein, serta telah terbukti mampu meningkatkan fungsi insulin, namun kacang-kacangan mengandung banyak kalori sehingga penderita diabetes perlu membatasi asupan jenis makanan ini.


Asupan Lemak
Lemak berkualitas dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh dapat mengatur struktur membran sel-sel, tekanan darah, sistem kekebalan tubuh, dll.

Bagi penderita diabetes, jenis lemak yang sangat tepat adalah monounsaturated fat yang banyak ditemukan di minyak zaitun dan kanola. Lemak jenis itu diyakini dapat mengurangi resistansi insulin dan memperlancar aliran darah di arteri.

Polyunsaturated fats dalam bentuk omega-3 juga baik bagi penderita diabetes. Anda akan mendapatkan omega-3 di berbagai jenis ikan, kerang, minyak kanola, atau kacang kedelai.


Asupan Protein

Protein adalah unsur yang dibutuhkan untuk memperbaiki berbagai kerusakan di sel-sel tubuh, membangun sistem kekebalan tubuh, menghasilkan hormon sel darah, membentuk otok, serta menjaga kesehatan tubuh secara umum.

Banyak jenis makanan yang kaya akan protein, seperti telor, daging, unggas, ikan, produk susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan.


diet diabetes tipe 2 bee pollen propolis royal jelly lebah maduTips Diet Sehat
Selain memperhatikan asupan karbohidrat, lemak, dan protein, penderita diabetes juga harus mempertahankan pola hidup sehat, seperti berolahraga dan mengonsumsi air putih. Pun, jangan sekal--kali melupakan sarapan Anda. Penelitian menunjukkan, sarapan secara teratur dapat mengurangi resistansi insulin sehingga sangat baik bagi penderita diabetes.

Selain, penderita diabetes juga harus memasukkan suplemen kesehatan ke dalam diet hariannya. HD Dynamic Trio adalah pilihan yang paling tepat.

HD Dynamic Trio, yang terdiri dari HD Bee Propolis, HD Pollenergy 520, dan HD Royal Jelly, akan membantu menjaga kondisi tubuh penderita diabetes agar tidak terjadi komplikasi lebih lanjut.

HD Bee Propolis akan menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh. Saat tubuh hendak mengeluarkan racun, maka HD Pollenergy 520 akan membantu sel-sel tubuh dalam melakukan proses tersebut. Dan, HD Royal Jelly akan membantu proses regenerasi sel.

Kinerja sinergis itu sangat dibutuhkan oleh penderita diabetes. Karena itu, dengan menerapkan diet dan pola hidup sehat serta mengonsumsi HD Dynamic Trio, maka penderita penderita diabetes tipe 2 dapat mengendalikan penyakitnya.

Harga HD Dynamic Trio >>

  1. HD Bee Propolis 60 tab Rp. 233.000,-
  2. HD Pollenergy 520 90 tab Rp. 186.000,-
  3. HD Royal Jelly 30 tab Rp. 128.000,-
Total Rp. 547.000,-

Pesan Sekarang Dapatkan DISCOUNT Khusus..
hub


Tedy
081210826227 / 02199259777
email: tdantco@gmail.com

Tidak ada komentar: