15 Juni, 2010

Berhentilah, dan Anda akan Sehat!

Berhentilah, dan Anda akan Sehat!


smoking rokok berhenti lebah madu tembakau permen pelega  tenggorokanMerokok tidak baik bagi kesehatan. Bahkan perokok berat pun memahami hal ini. Tetapi, begitu Anda mulai berhenti merokok, kualitas kesehatan Anda akan menunjukkan grafik menaik.

Dua puluh menit sejak berhenti merokok, detak jantung dan tekanan darah Anda akan berangsur-angsur normal.

Dua belas jam kemudian, kadar karbonmonoksida dalam darah akan menurun drastis. Karbonmonoksida adalah unsur beracun yang dibawa oleh asap rokok ke dalam tubuh Anda.

Dalam beberapa bulan selanjutnya, fungsi paru-paru akan meningkat. Kini Anda tidak lagi ngos-ngosan saat menaiki tangga. Sirkulasi darah juga akan mulai lancar.

Sembilan bulan kemudian, frekuensi batuk Anda akan berkurang dan Anda akan mampu menarik nafas lebih dalam dibandingkan dengan saat Anda masih menjadi perokok. Pernafasan Anda membaik karena silia (rambut-rambut kecil di saluran pernafasan) kembali berfungsi normal. Silia akan mengeluarkan riak dan kuman penyebab infeksi dari saluran pernafasan Anda.

Setahun setelah berhenti merokok, Anda telah berhasil mengurangi 50% risiko Anda terkena penyakit jantung koroner dibandingkan dengan risiko yang Anda punya saat Anda masih merokok.

Lima sampai sepuluh tahun kemudian, risiko terkena stroke dan kanker paru-paru juga berkurang. Lagi-lagi bila dibandingkan dengan risiko yang Anda punya bila Anda masih berteman dengan rokok.

Selain yang tercatat secara kronologis di atas, penampilan Anda juga akan semakin membaik. Alasannya, kandungan pada rokok terbukti mampu mempercepat penuaan, membuat gigi dan kuku Anda menguning, dan membuat rambut dan pakaian Anda beraroma khas perokok.

Jadi, ketika berhenti merokok, kulit Anda akan mulai membaik dengan sendirinya. Anda juga tidak perlu lagi mengkhawatirkan aroma tak sedap dari mulut, rambut, dan pakaian Anda. Pun, Anda kini dapat mempertimbangkan untuk menjalani proses pemutihan gigi.

Selera makan Anda akan membaik karena saraf-saraf perasa di lidah Anda sudah kembali normal. Anda juga akan mendapatkan kemampuan menghidu Anda.

Apakah Anda masih punya alasan lain untuk tidak berhenti merokok? Karena dengan berhenti merokok, kualitas kesehatan Anda akan membaik dengan sendirinya.

Langkah yang paling utama adalah memiliki niat untuk berhenti merokok. Buang persediaan rokok Anda dan jangan pernah membelinya lagi. Jangan langgar niat Anda demi alasan sosial, karena Anda tetap bisa memiliki hubungan sosial yang baik tanpa harus memasukkan nikotin ke dalam paru-paru Anda. Jangan pula berpikir, "Ah, hanya sebatang dulu, nanti berhenti lagi." Kalau bukan Anda yang mematuhi rencana kesehatan Anda, siapa lagi?

smoking rokok berhenti lebah madu tembakau permen pelega  tenggorokanIsaplah HDI Proliz saat Anda merasakan godaan untuk merokok. Permen hisap akan bisa menutupi rasa tidak nyaman di dalam mulut Anda akibat ketergantungan pada rokok. Pun, mengisap tembakau selama beberapa lama akan membuat perokok mengalami iritasi tenggorokan dan batuk serta memiliki bau mulut tidak sedap. HDI Proliz, dengan bahan alami bee propolis, licorice, dan menthol-nya akan membantu Anda mengatasi ketiga efek negatif tersebut. Pada dasarnya, permen apa saja pun bisa untuk bisa mengalihkan perhatian Anda, namun bila Anda bisa mendapatkan efek kesehatan tambahan, kenapa tidak mengonsumsi HDI Proliz saja?

smoking rokok berhenti lebah madu tembakau permen pelega  tenggorokanJangan lupakan HDI Clover Honey. Satu sendok makan sebanyak tiga kali sehari akan membantu membersihkan dahak akibat merokok, karena HDI Clover Honey memiliki khasiat sebagai pengencer dahak. Beberapa testimoni sudah membuktikan khasiat tersebut. Tidak perlu khawatir bila Anda batuk-batuk di saat baru memulai mengonsumsi HDI Clover Honey, karena itu menandakan kalau HDI Clover Honey mulai aktif "membersihkan" tenggorokan Anda.

Minta pula dukungan orang-orang terdekat Anda. Saat Anda mulai tergoda, mereka akan bisa mengingatkan Anda. Mereka juga yang akan memotivasi Anda saat Anda gagal menolak godaan itu. Jangan menyerah bila Anda pernah gagal. Kegagalan berhenti merokok bukan berarti Anda tidak boleh mencoba lagi atau Anda tidak akan pernah sukses!

INFO MEDIS >>

Tedy 081210826227 / 02199259777email: tdantco@gmail.com

Tidak ada komentar: