06 Mei, 2011

Masalah Pembengkaan Prostat

Bookmark and Share
Lebih dari setengah populasi pria di atas usia 40 tahun menderita pembesaran prostat. Masalah pembengkakan prostat harus diatasi dengan tuntas karena jika tidak bisa menjadi kanker prostat.
Prostat adalah kelenjar eksokrin pada sistem reproduksi pria. Fungsi utamanya untuk mengeluarkan dan menyimpan sejenis cairan yang menjadi dua pertiga bagian dari air mani. Pembesaran prsotat terjadi di bagian tengah dari kelenjar prostat yang mengelilingi saluran kencing (uretra).
Pembengkakan prostat menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil serta menjadi lebih sering. Prostat membesar akibat aktivitas dihydrotestosterone, DHT, yang merupakan metobolik dari hormon testosteron pria yang utama. Pengubahan dari testosterone menjadi DHT dilakukan oleh enzyme 5-alpha-reductase.
Obat paling sering digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah operasi prostat yang dapat menyebabkan impoten, resiko serangan jantung yang semakin meningkat. Maka itu hendaklah berhati-hati mengonsumsi obatnya.
Prostat lebih banyak menyerang pria di atas usia 50-an tahun. Tanpa terasa dengan usia yang menginjak 50 tahun banyak bapak yang mengalami BPH (Benign Prostatic Hyperplasia) atau Pembengkaan Kelenjar Prostat Jinak. Gejalanya sering buang air kecil tapi keluarnya sedikit-sedikit dan rasa tidak puas setiap buang air kecil bahkan sering hanya berupa urin yang menetes tanpa disadari.
Breackman J dan kawan-kawan dalam Europe Journal of Clinical Research pada tahun 1997 melaporkan bahwa penderita BPH yang diberi ektrak saw palmeto 160 mg 2x sehari  secara oral (diminum) selama 3 bulan menunjukkan penurunan volume prostat dan perubahan kelancaran buang air kecil.
HDI Dynamic Trio + Saw Palmetto Tepat untuk Prostat
Tahukah Anda bahwa masalah prostat merupakan salah satu masalah yang paling umum diderita oleh pria yang berusia di atas 50 tahun?
Prostat merupakan organ tubuh pria yang mengelilingi uretra atau saluran kencing dan berada di bawah kandung kemih, yang fungsinya adalah menghasilkan cairan untuk transportasi sperma. Jika terjadi pembengkakan, maka kelenjar prostat akan menekan saluran kencing dan menyebabkan timbulnya masalah pada saluran kencing.
Apabila Anda atau pasangan Anda, saudara atau kerabat Anda sering terbangun di malam hari untuk buang air kecil, jangan khawatir, Anda tidak sendiri.
Pembesaran prostat atau BPH (Benign Prostatic Hyperplasia) memiliki gejala seperti:
  • Sering terasa ingin buang air kecil,
  • Sulit buang air kecil walaupun terasa sangat ingin,
  • Aliran air seni yang tidak lancar atau sedikit,
  • Nyeri ketika buang air kecil, atau
  • Ada darah dalam air seni.
Jangan anggap sepele masalah ini! Gejala ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga dapat berkembang menjadi lebih serius seperti infeksi saluran kemih, kencing batu atau kerusakan ginjal.
HDI Dynamic Trio + Saw Palmetto merupakan kombinasi dari Dynamic Trio dan buah beri yang dihasilkan oleh tanaman palem saw palmetto yang telah terbukti efektif mengatasi masalah prostat. Ekstrak buah beri tanaman saw palmetto telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu, karena terbukti dapat mengurangi gejala akibat masalah pembesaran prostat, seperti: membantu mencegah pembengkakan prostate, mengurangi gejala masalah saluran kemih seperti rasa nyeri dan sering buang air kecil.
Studi telah membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi saw palmetto selama 6 bulan mengalami perbaikan pada kondisi prostat yang terjadi penurunan pada angka IPSS (International Prostate Symptom Score) yang awalnya 16,7 menjadi 12,3 (dikatakan mengalami masalah prostat jika IPSS > 8).
Hal ini menunjukkan bahwa mengonsumsi saw palmetto secara signifi kan dapat mengurangi gejala masalah saluran kemih pada pria yang diakibatkan karena ada gangguan pada prostat, seperti dapat mengurangi rasa nyeri pada saat berkemih serta mengurangi frekuensi buang air kecil. Selain itu juga dapat membantu memelihara kesehatan prostat.
HDII Dynamic Trio + Saw Palmetto juga mengandung Dynamic Trio (bee pollen, propolis, dan royal jelly) yang mana selain memberikan nutrisi penting bagi tubuh, juga membantu menunjang kinerja saw palmetto dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda!


Dr. Bob 081281277583 robert_hatibie@yahoo.com email: tdantco@gmail.com http://a-madu.blogspot.com http://kalwiyang.blogspot.com

Tidak ada komentar: